Scroll untuk baca berita
Viral

Para pedagang di Pasar Raya Mekongga Kolaka Dihebohkan Oleh Temuan Uang palsu

×

Para pedagang di Pasar Raya Mekongga Kolaka Dihebohkan Oleh Temuan Uang palsu

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi uang mainan/palsu (dok. domainrakyat)

Kolaka, Domainrakyat.com – Para pedagang dihebohkan oleh temuan uang palsu di Pasar Raya Mengkongga, Kelurahan Lamokato, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru-baru ini.

Uang palsu yang beredar merupakan uang mainan senilai Rp5 ribu dan Rp10 ribu yang tulisan “uang mainan” ditutupi dengan rapi hingga pedagang sulit membedakannya dengan uang asli.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Suci Ramdhani adalah salah satu pedagang yang menyadari uang yang digunakan orang lain untuk mebeli dagangannya ternyata palsu.

Suci yang setiap hari berdagang kue di Pasar Raya Mekongga mengatakan, mendapati uang mainan itu saat sedang menghitung kembali pendapatan hasil jualannya.

“Menjual kue di pasar subuh, kita keliling jadi tidak ditandai yang mana, kita langsung simpan di kantong tempat uang. Saya sadarnya itu uang palsu saat saya mulai menghitung kembali uang pendapatan, dan ada uang palsu Rp5 ribuan,” ucapnya kepada awak media, Kamis (2/11/2023).

Bukan hanya Suci, uang mainanjuga ditemukan oleh pedagang lainnya di Pasar Raya Mekongga.

Pedagang itu mendapatkan uang palsu dengan nominal Rp 10 ribu.

Menyikapi kejadian ini, Kepala Pasar Raya Mekongga, Ikrar mengimbau kepada seluruh pedagang pasar agar lebih berhati-hati dan jeli memeriksa uang yang akan diterima.

 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel