Scroll untuk baca berita
OpiniPolitik

Sudirman Said: Era Jokowi Selesai, Kami Manfaatkan untuk Raih Kemenangan

×

Sudirman Said: Era Jokowi Selesai, Kami Manfaatkan untuk Raih Kemenangan

Sebarkan artikel ini
Sudirman Said. Foto/Net

Hasil sigi dari berbagai lembaga survei terkait elektabilitas kandidat calon presiden, mendapatkan tanggapan dari anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said.

Menurutnya sejak awal kecenderungan hasil survei kandidat capres Anies Baswedan mengalami kenaikan.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Ini patut kita syukuri karena Anies Baswedan adalah kandidat yang paling banyak mengalami hambatan, tekanan, penjegalan, dan segala usaha untuk menghalangi maju ke Pemilihan Presiden,” kata Sudirman, Kamis (25/5)

Bahkan dalam kondisi yang memiliki tekanan luar biasa sekali pun, angka elektabilitas Anies masih mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

“Bayangkan kalau lapangan bermainnya berada dalam suasana netral dan fair. Ini menunjukkan daya tahan dan daya hidup yang dimiliki Anies Baswedan dan pendukungnya luar biasa. Lalu dari mana daya hidup itu? ” kata Sudirman.

Mantan menteri ESDM ini mengatakan, daya hidup tersebut datang dari suasana batin rakyat yang makin hari makin nyata menunggu datangnya perbaikan suasana bernegara.

“Suasana batin ini merupakan lahan subur bagi hadirnya agenda agenda besar untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini terjadi semata mata karena memang eranya pak Jokowi sudah akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun tuntutan situasi,” jelasnya.

Ketua Institut Harkat Negeri (IHN) ini menambahkan pemilu adalah momentum terbaik untuk menyediakan kebaruan, perbaikan, penyempurnaan dalam tata cara pengurusan negara. Dan dalam suasana ini yang paling punya kesempatan adalah pihak yang mampu memberikan gagasan dan agenda perbaikan, bukan pihak yang memiliki semangat sekedar meneruskan.

“Tidak ada pemerintahan yang sempurna. Karena itu kami, Anies Baswedan, Koalisi Perubahan dan Persatuan, beserta seluruh relawan pendukung akan memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan. Waktunya akan tiba,” tutupnya.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel