Scroll untuk baca berita
PemiluPolitik

Relawan Ganjar Mau Polisikan Anies, Petinggi Nasdem: Ini Bukti Mereka Nggak Siap Adu Gagasan

×

Relawan Ganjar Mau Polisikan Anies, Petinggi Nasdem: Ini Bukti Mereka Nggak Siap Adu Gagasan

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan saat berpidato di Milad PKS. Foto/Net

Domainrakyat.com – Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center melaporkan bakal calon presiden Anies Baswedan ke polisi terkait pidatonya di Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu.

Diketahui, Anies dalam pidatonya membandingkan pembangunan jalan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Meski laporan tersebut ditolak oleh Bareskrim, Ketua DPP NasDem, Taufik Basari memandang timbunya laporan itu menunjukkan ketidaksiapan pihak lain dalam bertukar gagasan. Terlebih menjelang Pemilu 2024, semua pihak seharusnya dapat bertukar gagasan maupun ide.

“Jadi saya melihat laporan ini menunjukkan ketidaksiapan kita untuk kita mengedepankan ide dan gagasan dalam kontestasi politik Pemilu,” ujar Taufik di Senayan, Jakarta, Rabu, (24/5/2023).

Baginya, jika ada perbedaan gagasan yang disampaikan di tengah masyarakat seharusnya direspon dengan gagasan yang lain.

“Semestinya ada perbedaan pandangan dan pendapat yang disampaikan di ruang publik maka dijawab dengan pendapat yang lain untuk pendapat dapat saling diadu, untuk melihat kekuatan kevalidan pendapat yang disampaikan tersebut,” jelas Taufik.

Lebih lanjut, ia mengatakan peristiwa ini bisa jadi pembelajaran bagi semua pihak agar tak terus berulang di kemudian hari. Sebab jika masih terus dilakukan, pendidikan politik yang terus digenjot hanya jalan di tempat.

“Oleh karena itu, ini harus jadi pembelajaran kita semua. Agar hal-hal seperti ini agar tidak terus menerus dilakukan karena justru membuat pendidikan politik kita menjadi tidak maju-maju,” sambung Taufik.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel