Scroll untuk baca berita
PemiluPolitik

Megawati: Kalau Kita Terus Turun ke Rakyat, Kita Pasti Menang di Pemilu 2024

×

Megawati: Kalau Kita Terus Turun ke Rakyat, Kita Pasti Menang di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

 

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani berfoto bersama anggota Fraksi PDIP DPR Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat  8 Juli 2022 (Foto: Istimewa)

 

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Jakarta, DOMAINRAKYAT.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para anggota Fraksi PDIP agar memastikan diri terus bekerja keras turun ke tengah rakyat.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Fraksi PDIP Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 pada bulan lalu. Sebanyak 128 orang anggota Fraksi PDIP di DPR RI, termasuk Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi Utut Adianto dan diikuti juga oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah,” kata Megawati.

“Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit Anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman,” tambahnya.

Megawati juga mengingatkan bahwa proses Pemilu 2024 sudah dimulai, yakni dari pendaftaran serta proses verifikasi partai politik. Dia ingatkan agar para anggota fraksi ikut mendukung kerja struktur partai demi membereskan semua hal yang disyaratkan aturan perundang-undangan.

“Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam,” kata Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, hasil survei menunjukkan peran anggota DPR semakin penting, yakni dalam konteks opini masyarakat hingga kemampuan penetrasi dan mengorganisir rakyat. Dalam hal itu pula rakor fraksi ini menjadi langkah penting usai rakernas.

“Kita akan bahas bagaimana anggota fraksi bergerak cepat sehingga seluruh rekomendasi rakernas jadi panduan bagi seluruh gerak kepartaian kita yang dilakukan tiga pilar partai, termasuk legislatif dari pusat hingga daerah,” kata Hasto.

Sementara Puan mengungkapkan bahwa rakor fraksi dilakukan agar seluruh anggota fraksi PDIP bisa memahami dan menjiwai hasil rakernas. Selain itu, rakor dilakukan agar memastikan gerak fraksi semakin baik untuk membumikan Pancasila dalam gerak serta kebijakan strategis pemerintahan.

Selain, Puan juga menuturkan berbagai detil mengenai kinerja Fraksi PDIP di DPR sejauh ini. Secara khusus Puan mengingatkan agar seluruh anggota fraksi berjuang keras dan cerdas menjalankan tugasnya di DPR.

“Kita harus memastikan apakah misalnya rancangan undang-undang itu berpihak kepada rakyat, apakah menciptakan perubahan lebih baik, apakah akan makin memudahkan urusan rakyat? Jangan apa yang kita kerjakan justru menjadi bumerang karena dianggap merugikan rakyat. Itu intinya,” urai Puan.

Selain itu, Puan mendorong agar semuanya semakin memperbanyak kegiatan maupun aktivitas bersama warga masyarakat di wilayahnya masing-masing. “Turun ke lapangan, turun ke lapangan karena rakyat menunggu kita. Saya sendiri merasakan bagaimana getaran massa rakyat ketika kita turun ke bawah,” tegas Puan.

Puan juga menekankan bahwa PDIP bertekad memenangkan Pemilu 2024 dan mencetak hattrick kemenangan pemilu tiga kali berturut-turut sejak 2014. “Partai ini masih dibutuhkan untuk selalu ada demi mewujudkan cita-cita Bung Karno,” kata Puan.

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel