Scroll untuk baca berita
NewsPemilu

AHY Termasuk Bakal Cawapres Ganjar, Demokrat: Koalisi KPP Satu Suara Jagokan Anies

×

AHY Termasuk Bakal Cawapres Ganjar, Demokrat: Koalisi KPP Satu Suara Jagokan Anies

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat. Foto/Net

DOMAINRAKYAT.COM, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut PDIP telah mengantongi sekitar 10 nama yang digadang-gadang bakal jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Puan juga menyampaikan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah salah-satu bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 nanti.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Ada Pak AHY,” kata dia dalam konferensi pers di Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa, 6 Juni 2023.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi nama AHY yang disebut PDIP masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo. Herzaky mengaku partainya baru mendengar kabar tersebut.

Ia menegaskan saat ini Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini sudah satu suara menjagokan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

“Saat ini, kami kan di Koalisi Perubahan. Capresnya Anies Baswedan. Bukan Ganjar Pranowo,” kata Herzaky dalam keterangannya, Selasa, 6 Juni 2023.

Menurut Herzaky, pernyataan itu juga tak perlu ditanggapi serius. Ia bahkan menganggap pernyataan tersebut hanya statement biasa.

“Tidak perlu terlalu dipikirkan atau direspons serius,” kata Herzaky saat dihubungi, Rabu, 7 Juni 2023.

Herzaky menganggap ucapan Puan hanya statement biasa. “Itu hanya ucapan sambil lewat,” ujar dia.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel