Scroll untuk baca berita
News

Serikat Pelaut Bulukumba Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Santri dan Anak Yatim

×

Serikat Pelaut Bulukumba Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Santri dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Serikat Pelaut Bulukumba Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Santri dan Anak Yatim. Foto: Syahbandi

Bulukumba, domainrakyat.com – Serikat Pelaut Bulukumba (SPB) gelar bakti sosial (baksos) serta buka puasa bersama dengan anak santri dan anak yatim. Kegiatan bakti sosial dalam bentuk berbagi sembako dilakukan di dua tempat yakni di ponpes Al-Kautsar dan di Panti Asuhan Al-Jariyah.

keduanya masing-masing beralamat di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sabtu (15/04/2023).

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Sementara itu kegiatan buka puasa bersama ditempatkan di Sekretariat SPB Jl. BTN Bongkas Blok A1 No.22 Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Sabtu (15/04/2023).

Berdasarkan pantauan domainrakyat.com, kegiatan buka puasa bersama yang digelar SPB dihadiri belasan santri dan belasan anak yatim. Belasan santri yang hadir dari yaitu ponpes tahfiz Al-Kautsar yang beralamat di Jl. Poros Ponci Desa Palambarae Kec. Gantarang Kabupaten Bulukumba. Sementara belasan anak yatim yang hadir yakni dari panti asuhan Al-Jariyah yang beralamat di Jl. Pahlawan Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Ketua Umum SPB Muh. Safri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan yang telah dilakukan SPB.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan buka bersama dan bakti sosial ini. Ini sudah ketiga kalinya berturut-turut kami selenggarakan. Harapan kami kedepan kegiatan ini bisa berlanjut terus” Pungkas Muh.Safri

Oleh karena itu, lanjut Muh. Safri melalui kegiatan bakti sosial yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini kita dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dengan menjalin silaturahmi dan persaudaraan, peduli dan mau berbagi dengan sesama khususnya di bulan suci ramadan ini ungkapnya.

Perwakilan dari ISCF (Indonesian Seafarers Community in Fujairah) Syamsul Bahri yang juga merupakan bendara ISCF turut hadir dalam kegiatan bakti sosial dan buka bersama SPB, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pengurus SPB sehingga kegiatan bakti sosial SPB dapat berjalan sesuai rencana.

“Harapan kami dari ISCF semoga kegiatan semacam ini dapat kita tingkatkan bersama dan semoga SPB bersama ISCF dapat terus berkolaborasi dalam hal kebaikan dunia akhirat” kata Syamsul Bahri.

Diketahui bahwa selain dukungan dari beberapa stacholder, dan dukungan dari seluruh anggota SPB sendiri, kegiatan bakti sosial dan buka bersama serikat pelaut bulukumba juga memperoleh dukungan dari Indonesian Seafarers Community in Fujairah (ISCF).

Bendara umum SPB “Aswanto” saat diwawancarai juga membenarkan bahwa kegiatan bakti sosial SPB didukung dengan adanya donatur dari berbagai stackholder, baik dari anggota SPB sendiri tidak terkecuali dukungan dari Indonesian Seafarers Community in Fujairah (ISCF).

“Alhamdulillah pak, kegiatan kami dapat terlaksana berkat dukungan dari seluruh aanggota SPB, beberapa stackholder bahkan ISCF yang merupakan organisasi pelaut indonesia di Fujairah Uni Emirat Arab ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan kami”. Ungkap Aswanto

Selain kegiatan buka puasa bersama, Serikat Pelaut Bulukumba juga berbagi dengan membagikan paket sembako pada puluhan lansia serta memberikan santunan pada anak yatim dan anak santri.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel