Scroll untuk baca berita
News

Komsos Dengan Ketua RT, Babinsa Eratkan Silahturahmi

×

Komsos Dengan Ketua RT, Babinsa Eratkan Silahturahmi

Sebarkan artikel ini

Sragen – Seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah seorang anggota TNI AD yang bertugas di wilayah desa untuk membantu memelihara keamanan dan ketertiban. Komunikasi antara seorang Babinsa dengan Ketua RT (Rukun Tetangga) sangat penting dalam menjaga keamanan dan kerjasama di lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Kopka Agus Juliyono Babinsa Desa Gilirejo baru Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp Santoso Ketua RT 04 Dk Dondong Ds Gilirejo Baru Kec Miri , Rabu ( 19/06/2024 )

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Menurut Kopka Agus, Komunikasi yang baik antara Babinsa dan Ketua RT dapat memperkuat hubungan antara warga dan aparat keamanan, sehingga mempercepat penanganan berbagai permasalahan yang mungkin timbul di lingkungan.

“ Dengan saling mendukung dan bekerja sama, Babinsa dan Keua RT dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga “ Ujar Babinsa.
Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mengimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Ketua RT agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.
“Kegiatan Komsos ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi dengan warga binaan, agar selalu terjalin kebersamaan, serta untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi warga binaan,” Jelasnya.

Penulis: Agus Kemplu

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel