Scroll untuk baca berita
NewsPeristiwa

Tragis! PNS Saksi Kasus Korupsi Ditemukan Tewas Terbakar Sehari Sebelum Pemeriksaan

×

Tragis! PNS Saksi Kasus Korupsi Ditemukan Tewas Terbakar Sehari Sebelum Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
Tragis! PNS Saksi Kasus Korupsi Ditemukan Tewas Terbakar Sehari Sebelum Pemeriksaan/Net

SEMARANG, DOMAINRAKYAT.com  – Jasad tanpa kepala yang ditemukan terbakar di kawasan Marina Kota Semarang diduga merupakan korban penganiayaan atas nama Iwan Budi Prasetyo seorang PNS Kota Semarang, Jawa Tengah.

Korban diduga dibunuh tepat sehari sebelum diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Semarang, tempatnya bekerja.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Nasib tragis dialami Paulus Iwan Budi Prasetyo pegawai negeri sipil berusia 51 tahun ini ditemukan dalam keadaan terbakar dengan tubuh yang tidak utuh lagi di kawasan Marina Kota Semarang, Jawa Tengah.

Iwan yang bekerja di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Semarang ini diduga menjadi korban penganiayaan dengan kepala, tangan kanan, dan bagian tubuh lainnya hilang.

Jasad ditemukan sudah 100% hangus terbakar. Namun polisi dapat menyimpulkan identitas jasad melalui plat nomor kendaraan yang ikut terbakar dan sejumlah ciri-ciri pakaian yang dikenakan.

Selain itu polisi juga tengah menunggu hasil tes DNA jasad untuk memastikan identitas korban yang diduga sudah meninggal hampir dua pekan.

Iwan sebelumnya dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya sejak beberapa waktu yang lalu.

Korban diketahui terakhir kali terlihat di depan pom bensin Ngesrep Timur 5 Semarang pada pukul 06.45 WIB menggunakan motor yang sama dengan yang ditemukan terbakar.

Dugaan keterkaitan kasus kematian Iwan berhubungan dengan kasus korupsi mengemuka lantaran Iwan dinyatakan hilang satu hari sebelum dimintai keterangan sebagai saksi kasus bersangkutan.

Sementara, pihak keluarga menolak memberikan keterangan mengenai kasus yang tengah menyeret nama Iwan dan menyerahkan sepenuhnya ke pihak berwajib.

Sebelumnya Iwan diketahui sudah menerima panggilan pemeriksaan dari Subdit Tindak Pidana Korupsi Polda Jawa Tengah untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengalihan aset di kantornya itu.

Polisi masih mendalami kematian Iwan yang diduga tewas dianiaya sebelum dibakar.

 

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini

 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel