Scroll untuk baca berita
News

Diduga Hina Nabi Muhammad, Anggota Parlemen Partai Penguasa di India Ditangkap Polisi

×

Diduga Hina Nabi Muhammad, Anggota Parlemen Partai Penguasa di India Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Diduga Hina Nabi Muhammad, Anggota Parlemen Partai Penguasa di India Ditangkap Polisi
Diduga Hina Nabi Muhammad, Anggota Parlemen Partai Penguasa di India Ditangkap Polisi/Net

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

DOMAINRAKYAT.com – Polisi India menangkap seorang politisi partai penguasa, Selasa (23/8/2022) karena membuat pernyataan di media sosial yang diduga telah melecehkan agama Islam.

Raja Singh adalah anggota parlemen partai penguasa, yakni partai BJP.
Pernyataannya ditujukan kepada Munawar Faruqui, seorang komedian Muslim populer yang dilecehkan dan diancam oleh nasionalis Hindu karena materi dakwah yang dia bawakan saat tampil di kota kelahiran Singh,yakni kota Hyderabad minggu lalu.

Menurut media lokal kota Hyderabad, Singh mengancam akan membakar tempat tersebut.

Saat ujaran kebencian yang dilakukan oleh Sing di media sosial mulai tersebar, para demonstran turun ke jalan untuk menyerukan penangkapannya karena diduga menghina nabi Muhammad.

Polisi setempat kemudian mengkonfirmasi penangkapan itu. Singh telah dinonaktifkan oleh partai BJP dan akan menangguhkan keanggotaannya di partai tersebut.

Singh memiliki kesempatan 10 hari untuk menjawab penyelidikan internal agar tidak dikeluarkan dari partai.

Penangkapan Sing terjadi beberapa minggu setelah pernyataannya di program debat TV yang menyinggung hubungan nabi Muhammad dan istrinya memicu protes di seluruh India dan negara tetangganya.

Sebelumnya, Nupur Sharma salah satu politisis BJP diskors dari jajaran partai pada bulan Juni setelah pernyataannya membuat 20 negara memanggil Duta Besar India untuk dimintai penjelasan.

Dua orang tewas dalam bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa Muslim pada bulan yang sama, sementara dua pria Muslim ditangkap karena membunuh seorang Penjahit Hindu yang telah memposting dukungannya terhadap Nupur Sharma di media sosial.

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini

 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel