Scroll untuk baca berita
News

Untuk Memastikan Bahan Pokok Tersedia Jelang Lebaran, Kapolres Bulukumba Periksa 3 Lokasi

×

Untuk Memastikan Bahan Pokok Tersedia Jelang Lebaran, Kapolres Bulukumba Periksa 3 Lokasi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bulukumba melakukan kunjungan ke Pasar Cekkeng Bulukumba (dok. Humas Polres Bulukumba)

BULUKUMBA, Domainrakyat.com – Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M kunjungi beberapa lokasi, guna memastikan ketersediaan pangan jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Bulukumba, Selasa (2/4/2024) kemarin.

Lokasi yang dikunjungi yakni gudang penyimpanan barang campuran yang terletak di Jl.Gajah Mada Kecamatan Ujung Bulu dan Gudang Bulog di Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Selain itu pada sore hari, Kapolres bersama tim pengawasan bahan pokok (Bapok) dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bulukumba juga mengunjungi pasar Cekkeng Kabupaten Bulukumba guna monitoring harga bahan pokok.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bulukumba didampingi AKP Abustam, S.H.,M.H Kasat Reskrim dan AKP Baharuddin, S.Pdi Kasat Samapta.

Kapolres Bulukumba mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan menjelang dan setelah Idul Fitri 1445H/2024, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan berlebihan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Dari pantauan di lapangan, Menjelang lebaran selama bulan Ramadhan ini, ketersediaan bahan pokok lebih dari cukup dan harga bahan pokok cukup stabil dan terjangkau.” kata Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono.

Kapolres juga menyebut, selama Ramadhan, tingkat kebutuhan masyarakat terhadap pangan menjadi meningkat serta Pangan menjadi isu sentral yang dibahas menjelang Lebaran.

“Olehnya itu kami imbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan dapat membeli bahan pokok secukupnya,” Ucap Kapolres.

“Kepolisian bersama Dinas terkait telah melakukan upaya-upaya atau langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran,” Pungkas Kapolres.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel