Scroll untuk baca berita
News

Polres Bulukumba Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

×

Polres Bulukumba Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Sebarkan artikel ini
polres bulukumba, apel pasukan ketupat, bulukumba (dok.Humas Polres Bulukumba)

BULUKUMBA, Domainrakyat.com – Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel laksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “Ketupat 2024” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 berlangsung di halaman apel Mapolres Bulukumba, dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, Senin (3/4/2024) pagi

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Kegiatan apel diikuti oleh personel Kodim 1411/Blk, Personel gabungan Polres, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan dan tim kesehatan dari Publik safety center (PSC) Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ditandai dengan penyamatan pita operasi oleh Kapolres Bulukumba kepada 5 perwakilan terdiri dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol-PP.

Dalam Apel gelar operasi ketupat itu Kapolres Bulukumba membacakan amanat serentak Dau Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024.

Lanjut Kapolres, kegiatan operasi ini sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H serta arus balik.

“Olehnya itu, Polri khususnya jajaran Polres Bulukumba bersama Stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih Optimal.” Kata Kapolres

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi terpusat “Ketupat 2024” akan dilaksanakan selama 13 hari dimulai dari 4 April hingga 16 April 2024 mendatang di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam operasi ini, jajaran Polres Bulukumba melibatkan 100 personel, di backup 18 Personel dari TNI, Satpol-PP/Damkar 33 personel, Dinkes 16 personel dan 15 personel dari BPBD serta menyiagakan 3 unit mobil ambulance.

Seluruh personel yang terlibat akan menempati pos yang telah disiapkan yakni, Pos terpadu di depan stadion Mini Bulukumba Jl.Sam Ratulangi, Pos Pelayanan di Kecamatan Bulukumpa dan Pos pengamanan di Bira Kecamataan Bonto Bahari.

Kapolres berharap dengan langkah dan upaya dalam operasi ini mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya idul Fitri 1445 H dan masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.

Selain itu diharapkan momentum hari raya idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD dan seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ketupat 2024.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada umat Islam. “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat Merayakan Idul Fitri 1445 H/2024 Mohon maaf lahir dan batin.”Tutup Kapolres.

Hadir dalam apel gelar pasukan diantaranya Cahyadi Sabri, SH., MH, Kajari, Kpt.Inf.Asri Ahmad mewakili Dandim 1411/Blk, Andi Baso Bintang Kadis Perhubungan, Letda Cpm Sirajuddin Dansubdenpom XIV/1-4 Bulukumba, Panai Muli mewakili Kasatpol dan Abd Haris mewakili kepala BPBD Kabupaten Bulukumba.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel