Scroll untuk baca berita
News

Kongres Dewan Pendiri SPB memilih Muhammad Safri Sebagai Ketua Umum

×

Kongres Dewan Pendiri SPB memilih Muhammad Safri Sebagai Ketua Umum

Sebarkan artikel ini

 

Dewan pendiri Serikat Pelaut Bulukumba (SPB) resmi menetapkan Muhammad Safri sebagai Ketua Umum

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Bulukumba, DOMAINRAKYAT.com – Dewan pendiri Serikat Pelaut Bulukumba (SPB) resmi menetapkan Muhammad Safri sebagai Ketua Umum SPB setelah melalui rapat Kongres pada Minggu (17/07/2022) di Sekretariat SPB Jl. Samratulangi, BTN Bongkas Blok A1 No. 22 Bulukumba Sulsel.

Rapat kongres dilaksanakan dewan pendiri SPB  setelah Capt.Asmawansyah, M.Mar mengundurkan diri dari jabatan ketua umum SPB. 

Ketua panitia kongres Rudiatman yang memimpin rapat tersebut menyebutkan bahwa sebanyak 47 orang anggota dewan pendiri serentak memilih Muhammad Safri sebagai Ketua Umum. 

Pemilihan ketua umum, lanjut Rudiatman diperlukan secara mendesak karena kebutuhan persiapan agenda organisasi.

“Untuk mengantisipasi padatnya kegiatan yang bersifat internal dan eksternal maka sangat mendesak lembaga ini harus memiliki ketua umum, sebab selama ini tugas ketua umum dijabat oleh pelaksana tugas (PLT), dimana ruang lingkup wewenangnya tentunya terbatas. kata Rudiatman selang pelaksanaan kongres selesai.

Muhammad Safri, yang sebelumnya menjabat Sekretari Jendral SPB menyebutkan, berjanji untuk meneruskan tugas Ketum SPB hingga 2026 mendatang.

Sebagai ketua umum baru SPB, Muhammad Safri saat diwawancarai awak media membeberkan beberapa langkah strategis yang akan  dilakukan diantara akan berupaya membangun kerjasama lintas agensi dalam penyelesaian kasus yang dialami beberapa pelaut khususnya bagi pelaut yang tercatat sebagai anggota SPB, kendati demikian tidak menutup kemungkinan bagi pelaut diluar keanggotaan SPB.

Selain dari pada itu, Muhammad Safri juga akan berupaya mewujudkan tercapainya kesejahteraan bagi anggota SPB dengan membangun usaha kreatif mandiri yang bernilai ekonomis, sehingga fungsi kelembagaan SPB tidak hanya terpaku pada kegiatan-kegiatan advokasi dan investigasi.

Dihadapan awak media, Muhammad Safri yakin, beberapa langkah strategis yang akan diterapkan dapat tercapai dengan dukungan semangat dan motivasi kerja serta partisipasi yang produktif dari seluruh anggota SPB.

“Saya yakin, ekspektasi kita semua dapat tercapai jika di dukung dengan semangat kebersamaan, motivasi kerja serta partisipasi yang produktif dari seluruh anggota SPB”. Kata Muhammad Safri.

Rencananya dalam waktu dekat ini SPB akan menggelar rapat kerja untuk menetapkan agenda kerja organisasi baik secara virtual maupun non virtual bersama seluruh perangkat organisasi SPB.

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel