Scroll untuk baca berita
News

Antisipasi Laka Lantas Menjelang Berbuka Puasa, Satlantas Polres Bulukumba Lakukan Penertiban Arus Lalu-lintas

×

Antisipasi Laka Lantas Menjelang Berbuka Puasa, Satlantas Polres Bulukumba Lakukan Penertiban Arus Lalu-lintas

Sebarkan artikel ini
Personel Satlantas Polres Bulukumba melakukan penertiban lalu-lintas di pertigaan Sungai Lajae Bulukumba (dok Darfin Hamid)

BULUKUMBA, Domainrakyat.com – Untuk mengantisipasi laka lantas, kemacetan hingga gangguan Keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) menjelang buka puasa di Bulukumba, Personel Satlantas Polres Bulukumba melaksanakan penertiban arus lalu lintas di simpang tiga, Jembatan Sungai Lajae, pada Selasa (02/04/2024).

Menurut keterangan Briptu H. Nur Ariska, penertiban arus lalu-lintas di Pertigaan Sungai Lajae itu rutin dilakukan setiap menjelang buka puasa. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat mobilitas kendaraan bermotor yang meningkat untuk mencari makanan atau takjil untuk berbuka puasa.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Selain itu, hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat, dimana berpuasa sambil menunggu waktu Buka Puasa maupun Azan maghrib dengan berjalan-jalan dulu yang mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Nur Ariska menyampaikan, Satlantas Polres Bulukumba menurunkan dua regu secara bergantian dan setiap regu diisi empat personel polantas.

“Kami ada dua regu. Kami bertugas di sini secara bergantian. Hari ini regu kami, besok regu yang satunya lagi, lusa regu kami lagi,” kata Nur Ariska, Selasa (02/04/2024).

Kemacetan ini terjadi biasanya sekira pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB atau satu jam menjelang waktu berbuka puasa.

“Untuk itulah kami terjun untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan,” ungkapnya.

Nur Ariska menambahkan, giat pengaturan arus Lalu Lintas di sejumlah titik di Kota Bulukumba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Khususnya yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di jalan saat hendak berbuka Puasa.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel