Scroll untuk baca berita
News

Pelaku Pembunuh Staf Pengadilan Agama Kolaka Ditangkap, Polisi Sebut Motifnya Cinta Segitiga

×

Pelaku Pembunuh Staf Pengadilan Agama Kolaka Ditangkap, Polisi Sebut Motifnya Cinta Segitiga

Sebarkan artikel ini

 

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Domainrakyat.com, Kolaka — Misteri pembunuhan Staf Kantor Pengadilan Agama Kolaka, Sultra, Firdaus (37) terkuak. Ternyata dia dihabisi Z (41), kekasih IN, wanita yang malam itu sedang bersama Firdaus nongkrong di Taman Wisata Kuliner BRI, Kolaka. Pelaku Z diamankan di rumah keluarganya di Bone, Sulsel.

Kapolres Kolaka AKBP Resza Rahmadianshah dalam jumpa pers, Kamis, 30 Juni 2022 mengatakan, pelaku diduga cemburu. Pada Minggu, 19 Juni 2022, Firdaus pamit kepada istrinya hendak pergi takziah di rumah salah seorang kerabat.

Ternyata, dia dijemput seorang wanita. Itu diungkap salah seorang saksi, remaja yang sedang main game di dekker. Saat itu, remaja tersebut sempat mendengar korban meminta seseorang menjemputnya.

“Jemputma sekarang,” demikian perkataan korban Firdaus seperti ditirukan remaja itu. Namun saat itu, remaja tersebut fokus bermain game. Saat mengangkat wajahnya, ternyata Firdaus sudah menghilang. Adik korban, Firmansyah menanyakan apakah yang menjemput korban adalah wanita, remaja 16 tahun itu cuma tertawa. Ternyata terungkap, korban dijemput IN. Lalu mereka berdua ke kawasan wisata kuliner Tugu BRI Kolaka, sekitar pukul 21.30 Wita. Pelaku saat itu juga sedang jalan-jalan di kawasan kuliner Tugu BRI Kolaka, dan melihat pacarnya sedang bersama dengan korban. Pelaku lalu menghampiri keduanya.

Tanpa basa-basi, pelaku lalu menampar kekasihnya gelapnya tersebut. “Kita putus saja,” tegasnya.

Menyaksikan teman wanitanya ditampar, korban berdiri dan cekcok dengan pelaku. Selanjutnya pelaku yang mengetahui korban hendak melawan, refleks menendang korban hingga terjatuh ke laut. Di bawah, korban kemudian mengajak pelaku untuk turun ke laut beradu jotos. Pelaku yang emosi kemudian turun ke laut menghampiri korban. Pelaku kemudian memukul korban tepat di bagian lehernya. Korban lalu menantang pelaku untuk berduel.

Pelaku yang membawa badik, saat itu kemudian menikam korban pada bagian perut berkali-kali. Usai menikam korban berkali-kali, tersangka kemudian membuang badiknya ke laut. Setelah itu, pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sejak itu, korban dilaporkan hilang oleh keluarganya. Tiga hari kemudian, tepatnya Rabu, 22 Juni 2022, jasad korban ditemukan di Pantai Kayu Angin, Kolaka, Sultra.

Pelaku yang sempat melarikan diri, ditangkap di rumah keluarganya di Kabupaten Bone, Sulsel, pada Minggu, 26 Juni 2022.

Istri korban Anna tidak percaya jika suaminya selingkuh. Dia meminta warganet agar tidak menjustifikasi suaminya. Anna mengaku dirinya lebih tahu siapa suaminya. Di mata Anna, almarhum adalah tipe pria yang setia.

“Itu mulut2 netizen jngn terlalu pintar dri aparat ,,,,kontrol naa,,jngn lngsng memvonis blng A blng B blm d tau kehidupan mu kedepan bagaimn,,,klau bkn urusan mu jngn me komen smpai menyinggung perasaan keluargaQ semua,,saya sdh sakit qt tambah lgi sakitq dengan perkataan ta yg begitu tajam…….” tulisnya di Facebook. Dia mengaku hatinya sangat sakit ketika almarhum suaminya dituduh macam-macam. “Terlalu pandai orng menilai yg tdk kenal suamiq nda usah komen ,sakit sx hatiq da kasi bgitu suamiq,” tambahnya.

 

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel