Scroll untuk baca berita
InternasionalNewsTimur Tengah

Brigade Al-Qassam Bantai 36 Tentara Israel dan Hancurkan 72 Kendaraan Tempurnya dalam 72 Jam Terakhir di Gaza

×

Brigade Al-Qassam Bantai 36 Tentara Israel dan Hancurkan 72 Kendaraan Tempurnya dalam 72 Jam Terakhir di Gaza

Sebarkan artikel ini
Brigade al-Qassam Hamas umumkan membantai 36 tentara Israel dan menghancurkan 72 kendaraan tempurnya dalam 72 jam terakhir di Gaza. (dok.REUTERS)

GAZA – Sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam pada Kamis malam mengumumkan pasukannya telah membunuh 36 tentara Israel dan menghancurkan 72 kendaraan tempur Israel dalam waktu 72 jam di Jalur Gaza, Palestina.

“Mujahidin al-Qassam mampu menghancurkan 72 kendaraan militer secara keseluruhan atau sebagian dalam 72 jam terakhir,” kata juru bicara Brigade al-Qassam Abu Ubaidah dalam sebuah pernyataannya di Telegram, seperti dikutip Palestine Chronicle, Jumat (15/12/2023).

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Menurutnya, pasukan Brigade al-Qassam juga melukai puluhan tentara Israel lainnya.

Sebelumnya, juga pada Kamis, Brigade al-Qassam mengumumkan bahwa mereka pasukannya telah menembak 14 perwira dan tentara Israel serta menghancurkan 20 tank dan pengangkut personel di berbagai poros di Jalur Gaza.

“Para pejuang mampu menembak empat tentara Zionis di barat laut Kota Gaza, dan menargetkan tiga kendaraan Zionis dengan peluru Yassin 105 di lingkungan Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza,” bunyi pernyataan Brigade al-Qassam.

Sayap militer Hamas itu menambahkan bahwa para pejuangnya menargetkan empat kendaraan pengangkut personel dan dua tank Merkava Israel di utara Khan Younis di Jalur Gaza selatan dengan peluru Yassin-105, selain menargetkan dua tank Merkava dengan peluru Yassin-105 di tenggara Khan Younis.

Pada Kamis malam, Brigade al-Qassam mengatakan pejuang mereka menghancurkan lagi sebuah tank Israel di kota Khan Yunis dengan peluru Yassin 105, dan membakarnya. Lebih lanjut, pasukan al-Qassam juga menembaki kerumunan tentara Israel di lokasi dukungan militer Sufa.

“Mujahidin kami dan Brigade al-Quds menembaki kumpulan pasukan musuh yang menembus poros timur Khan Younis dengan mortir,” katanya.

Berikut ringkasan yang diberikan oleh Brigade al-Qassam dan Brigade al-Quds, masing-masing sayap militer Hamas dan Jihad Islam Palestina, seperti yang dikomunikasikan di Telegram.

Brigade al-Qassam “Pejuang kami mengonfirmasi terbunuhnya 36 tentara dan cedera atau kematian puluhan tentara Zionis lainnya, serta menyita peralatan dan harta benda beberapa dari mereka, menyusul penargetan pasukan Zionis yang menyerang dengan peluru dan senjata anti-armor dan anti-personel, menyerang mereka dari jarak dekat, menargetkan tim penyelamat mereka, dan melakukan operasi sniper yang berhasil melawan tentara mereka,” kata Abu Ubaidah.

“(Para pejuang) juga menargetkan markas besar dan ruang komando lapangan, menembaki pertemuan militer dengan mortir dan roket jarak pendek di semua lini pertempuran, dan mengarahkan serangan roket ke berbagai sasaran pada jarak berbeda di dalam entitas Zionis,” lanjutnya.

Brigade al-Quds Pasukan Brigade al-Quds mengatakan bahwa mereka terlibat dalam bentrokan sengit di semua lini pertempuran, menggunakan peluru dan senapan mesin. Mereka juga membombardir pertemuan militer Israel di area berikut: Sofa, Al-Zaytoun, Netzarim, Bukit Tamin Totah, dan Khan Younis.

Para pejuang menembak seorang tentara Israel di poros depan di lingkungan Sheikh Radwan di sebelah barat Kota Gaza. Mereka juga menargetkan beberapa kendaraan militer Israel.

Brigade al-Quds dalam sebuah pernyataan mengatakan; enam tentara Israel tewas dalam operasi gabungan oleh Brigade al-Qassam dan al-Quds.

 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel