Scroll untuk baca berita
NewsPemiluPolitik

Anies Baswedan Janjikan Pangan Murah dan Petani Sejahtera, tidak Seperti Sekarang

×

Anies Baswedan Janjikan Pangan Murah dan Petani Sejahtera, tidak Seperti Sekarang

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (dok. istimewa)

Jakarta, Domainrakyat.com – Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan berjanji; harga bahan pokok terjangkau dan kehidupan petani akan sejahtera jika terpilih menjadi Presiden.

Dalam keterangan tertulis dari Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), Anies mengatakan bahwa harga bahan pokok mahal namun kehidupan petani justru masih banyak yang miskin atau hidup susah.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Kami Insya Allah akan bikin pasar-pasarnya, pasar AMIN. Pasar yang Alhamdulillah laris, Insya Allah modalnya gampang, irit biayanya dan nyaman tempatnya,” kata Anies saat berinteraksi dengan warga dan pedagang yang ada di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam kampanyenya itu, Anies Baswedan menyoroti harga-harga bahan pokok yang mahal di pasar tersebut. Memang saat ini harga sejumlah barang kebutuhan pokok termasuk beras, jagung, hingga minyak goreng naik. Bahkan di sejumlah tempat, harga cabai rawit sempat tembus Rp 120 ribu per kilo.

Saat berkunjung, dia sempat berdialog dengan para pedagang dan menanyakan kondisi atau aktivitas di pasar tersebut. “Tadi keliling pasar, harganya murah atau mahal? Mahal atau murah? Mau diteruskan? Bener tidak mau diteruskan? Jadi maunya apa?,” tanya mantan rektor Universitas Paramadina itu kepada warga sekitar.

Sontak pertanyaan capres itu dijawab dengan tegas oleh warga yang mengatakan bahwa harga sangat mahal dan mereka menginginkan perubahan.

Anies Baswedan menekankan bahwa dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar ingin harga kebutuhan pokok terjangkau dan para petani hidup makmur. Saat berinteraksi, Anies juga mengaku sering jalan-jalan dan berbelanja di pasar itu pada masa kecil.

Anies Baswedan pada Sabtu (9 Desember 2023) dijadwalkan melakukan kampanye di daerah Kabupaten Kuningan, Cirebon, dan Indramayu guna menyapa warga dan menyampaikan visi dan misi pasangan AMIN.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel