Scroll untuk baca berita
NewsViral

Viral Pernikahan Sesama Jenis, ternyata Pengantin Prianya Perempuan

×

Viral Pernikahan Sesama Jenis, ternyata Pengantin Prianya Perempuan

Sebarkan artikel ini
Viral Pernikahan Sesama Jenis, ternyata Pengantin Prianya Perempuan (dok. istimewa)

Cianjur, Domainrakyat.com – Viral di media sosial pernikahan yang dilakukan oleh perempuan dengan perempuan.

Pernikahan sesama jenis itu terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan baru terbongkar setelah tiga hari usai melakukan pernikahan secara sirih.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Diketahui, bahwa mempelai laki-laki dalam pernikahan tersebut merupakan seorang perempuan.

Dalam rekaman video amatir warga tampak pernikahan sesama jenis berlangsung di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Bahkan, pernikahan yang dilakukan secara sirih tersebut dilakukan orangtua atau wali mempelai wanita dan disaksikan tokoh agama setempat, keluarga dan tetangga.

Pernikahan tersebut berlangsung pada 28 November 2023 lalu. Bahkan, sebelumnya pihak keluarga bahkan tetangga tidak ada rasa curiga dengan calon mempelai laki-laki.

Namun, tiga hari setelah melangsungkan pernikahan, keluarga dari mempelai wanita mulai merasa curiga dengan gerak-gerik SY (23) selama berada di rumah.

Keluarga yang terus menanyakan HH alias Ahdiyati (25), suaminya AY, secara terus menerus membuat HH mengakui sendiri kalau dirinya adalah seorang perempuan.

Sontak setelah mengetahui hal tersebut merasa syok, pihak keluarga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah setempat.

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan, membenarkan kejadian tersebut berdasarkan keterangan keluarga menjelaskan bahwa HH sebelumnya pernah diusir serta ditolak oleh pihak keluarga lantaran tidak memiliki identitas yang jelas.

Namun, setahun setelahnya HH kembali lagi untuk melamar. Lantaran tidak memiliki identitas yang jelas, akhirnya keduanya dinikahkan secara siri. Bahkan, diketahui HH merupakan warga asal Kalimantan Selatan.

HH, perempuan yang mengaku seorang laki-laki tersebut kini diamankan oleh pemerintahan setempat terkait utang piutang yang dimilikinya.

Sementara itu, pihak keluarga saat didatangi tempat tinggalnya enggan memberikan keterangan terkait hal tersebut.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel