Scroll untuk baca berita
News

BMKG memprediksi Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur akan mulai hujan

×

BMKG memprediksi Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur akan mulai hujan

Sebarkan artikel ini
BMKG memprediksi Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur akan mulai hujan. (dok. istimewa)

Kendari, Domainrakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan, Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur diprediksi sudah mulai hujan sedang, meskipun belum semua wilayah terjadi hujan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam pernyataan di Kendari, Kamis, hujan sedang dan ringan di Kolaka hanya pada wilayah Kecamatan Wundulako, Kolaka, Pomalaa, Baula, Latambaga, Tanggetada, Samaturu, atau baru sekitar 30 persen wilayah hujan dari seluruh wilayah kecamatan di Kolaka.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Sementara di Kabupaten Kolaka Timur hampir seluruh wilayahnya mulai dari Kecamatan Tirawuta, Loea, Ladongi, Poli Polia, Lambandia, Lalolae, Mowewe, Uluiwoi, Tinondo, Aere, dan sekitarnya.

Menurut Faizal, potensi hujan yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, juga dapat meluas pada wilayah lain di kabupaten Bombana, Konawe Utara pada titik-tik tertentu saja.

Di kabupaten Bombana, hujan diperkirakan pada wilayah kecamatan Poleang, Poleang Barat, Tontonunu, Mata Usu. Sementara di Kabupaten Konawe Utara di Kecamatan Asera, Wiwirano, Langgikima, Molawe, Lasolo, Oheo, Andowia, Wawolesea, Lasolo Kepulauan, dan Landawe.

“Namun secara umum, cuaca wilayah Sulawesi Tenggara hari ini hingga tanggal 20 Oktober 2023 besok, masih cerah hingga berawan,” ujarnya.

Suhu Udara berkisar 24 – 34 derajat Celsius dengan kelembapan udara 45 – 95 persen serta angin bertiup dari Timur – Selatan rata 2 – 40 kilo meter per jam.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel