Scroll untuk baca berita
KriminalNewsPeristiwa

Markas KKB Numbuk Talenggen Berhasil Dikuasai Aparat Setelah Terjadi Baku Tembak

×

Markas KKB Numbuk Talenggen Berhasil Dikuasai Aparat Setelah Terjadi Baku Tembak

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi baku tembak. (dok. istimewa)

Domainrakyat.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Keamanan Raider 300/BJW di Distrik Gome, Kabupaten Puncak pada Selasa (15/8), sekitar pukul 09.45 WIT.

Kejadian itu bermula ketika Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW bersama tim menuju Pos Gome untuk menghadiri acara bakar batu bersama masyarakat Distrik Gome pada pukul 09.00 WIT.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Namun, suasana tenang mendadak terguncang oleh tembakan dari kelompok KKB yang diduga Numbuk Talenggen, mengarah ke arah Pos Gome dan Dansatgas Pamtas Mobile 300/BJW pada pukul 09.45 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8).

Petugas yang ada di lokasi kejadian langsung merespon segera dengan melancarkan tembakan balasan dan memulai upaya pengejaran.

Tak butuh waktu lama, melalui drone, keberadaan dua orang dengan senjata panjang berhasil terdeteksi. Aparat kemudian berhasil menguasai markas kelompok KKB Numbuk Talenggen, mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya 7 handphone genggam dari berbagai merk, kamera Canon EOS 1300D, pisau kecil, serta sebuah busur panah beserta 8 anak panah, beberapa buah parang, gunting, teropong, charger, serta memori card yang berisi foto dan video KKB.

“Serangkaian upaya pengejaran terus berlanjut. Saat melakukan kontak tembak, tiga anggota KKB diduga terkena tembakan serta satu anggota Satgas Pamtas Mobile 300/BJW, Pratu Rizki juga terkena tembakan, namun kondisinya dalam keadaan sadar dan stabil,” kata Benny.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel