Scroll untuk baca berita
News

Bupati Kepulauan Selayar Kukuhkan 71 Paskibraka Jelang Peringatan HUT RI ke 78

×

Bupati Kepulauan Selayar Kukuhkan 71 Paskibraka Jelang Peringatan HUT RI ke 78

Sebarkan artikel ini
Bupati Kepulauan Selayar Kukuhkan 71 Paskibraka Jelang Peringatan HUT RI ke 78. (dok. humas-team)

Selayar, domainrakyat.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Upacara pengukuhan yang di gelar di Lapangan Tenis Gedung Dekrnasda Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa (15/8/2023). Pengukuhan berlangsung khidmat dan haru.

Upacara pengukuhan yang diikuti sebanyak 71 anggota Paskibraka terpilih serta disaksikan oleh para orang tua Paskibraka.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai Anggota Paskibraka Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibraka tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih” ujarnya

Dihadapan para Paskibraka Bupati Basli Ali berpesan agar para pemuda pemudi senantiasa mepersiapkan dirinya sejak saat ini, untuk melanjutkan tugas kepemimpinan, pemuda pemudi Indonesia diharapkan dapat tampil dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa hari ini dan kelak nanti, lanjut Basli Ali.

“Persiapkan diri kalian baik-baik sejak saat ini, untuk melewati tonggak sejarah yang penting dalam melanjutkan tugas kepemimpinan, Pemuda Pemudi Indonesia diharapkan dapat tampil dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa hari ini dan kelak nanti” Pesan Basli Ali

Lebih lanjut Bupati Basli Ali meminta agar Paskibraka senantiasa memegang prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan beraklak mulia, serta memiliki semangat untuk berbuat yang terbaik sebagai wujud pengabdian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prosesi pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagu “Syukur” yang dilanjutkan dengan pemasangan kendit oleh Bupati kepada dua orang perwakilan Paskibraka sebagai tanda resmi menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas-Tim)

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel