Scroll untuk baca berita
News

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba Besuk Rombongan Pramuka MTs Guppi Bontomanai di RSUD Sultan Dg Radja

×

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba Besuk Rombongan Pramuka MTs Guppi Bontomanai di RSUD Sultan Dg Radja

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba Besuk Rombongan Pramuka MTs Guppi Bontomanai di RSUD Sultan Dg Radja.

Bulukumba, domainrakyat.com – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba, Andi Edy Manaf terjun langsung ke RSUD H.A.Sulthan Dg Radja melihat kondisi rombongan Pramuka MTS Guppi Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale yang menjadi korban kecelakaan di Batupangka Desa Bontobangun pada Senin (14/8/2023).

Rombongan Pramuka MTS Guppi Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba mengalami kecelakaan usai mobil yang ditumpanginya jatuh diparit.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba yang juga Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf mengaku prihatin dengan kejadian kecelakaan yang menimpa anggota Pramuka MTs Guppi Bontomanai.

Kepada wartawan Ia menyatakan bahwa Pemkab Bulukumba akan menanggung seluruh biaya perawatan para korban.

“Pemerintah daerah akan terus berusaha berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan menanggung semua biaya perawatannya,” katanya.

Bersama Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri dan didampingi Direktur RDUD H.A.Sulthan Dg Radja dr. Rizal Ridwan Dappi, Andi Edy Manaf juga mengatakan bahwa akan terus memantau perkembangan kondisi para korban sampai kembali pulih.

“Kami akan terus memantau perkembangan kondisi anak-anak kita sampai kembali pulih,” jelas Edy

Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba, Edy juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban. Ia berharap kondisi para korban segera pulih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba sekaligus Kwartir Cabang Kabupaten Bulukumba, memohon maaf kepada seluruh korba dan keluarga korban yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik dan semua bisa sehat pulih kembali, tidak ada yang menginginkan musibah ini,”ujarnya.

Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba, Edy Manaf juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban. Ia berharap kondisi para korban segera pulih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba sekaligus Kwartir Cabang Kabupaten Bulukumba, memohon maaf kepada seluruh keluarga (korban) yang tertimpa musibah. Saya minta maaf. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, semua bisa sehat. Tidak yang menginginkan musibah ini,” Ujar Edy

Informasi yang diperoleh dari RSUD.H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba sebanyak 10 rombongan Pramuka MTs Guppi Bontomanai yang mengalami kecelakaan, 2 orang mengalami patah tulang dan 2 orang mengalami penurunan kesadaran, 2 orang mengalami memar di bagian organ tubuh perut bagian dalam. Sementara 1 orang korban harus mendapatkan perawatan khusus di ICU karena kondisinya yang mengalami pendarahan pada otak.

Para korban sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Direktur RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba dr. Rizal Ridwan Dappi kepada wartawan mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan diagnostik lebih lanjut, di antaranya pemeriksaan CT Scan dan USG abdomen.

“Insya Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik Pramuka ini. Apabila nanti kemudian membutuhkan pelayanan yang lebih, kemungkinan besar kami akan memfasilitasi untuk dirujuk ke Makassar,” tutupnya.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel