Scroll untuk baca berita
News

Gaji Blogger Pemula Bisa Membuat Terkejut, Berapakah Gajinya?

×

Gaji Blogger Pemula Bisa Membuat Terkejut, Berapakah Gajinya?

Sebarkan artikel ini

 

Blogger adalah salah satu dari sekian banyak layanan milik google. Layanan ini digunakan untuk memposting artikel yang berisi tulisan dan gambar. Jadi bagi yang hobi menulis, blogger bisa menjadi pilihan, selain gratis kita pun bisa berbagi banyak hal bermanfaat yang mungkin bisa membantu orang lain untuk menyelesaikan suatu masalah.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Kenapa begitu? Mayoritas pengguna internet di seluruh dunia pun saat ada masalah atau sekedar ingin tahu suatu hal, pasti lari ke mesin pencari alias Google. Berbagai jawaban yang ada di hasil pencarian itulah yang berasal dari postingan yang dibuat oleh seorang penulis blog.

Nah, timbul pertanyaan; apakah menjadi seorang blogger bisa menghasilkan uang?

Jawabannya bisa banget, seperti halnya Youtube, postingan bloggger juga bisa di monetisasi dengan iklan dari google adsense. Jika konten yang dibuat di youtube dalam bentuk Video, konten blogger berbentuk artikel yang dilengkapi dengan beberapa gambar. Itu saja bedanya, tetapi sekarang ini youtube lebih populer karena banyak banget konten kreator yang menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta dari hasil youtube.

Berapa gaji seorang youtuber?

Tak terbatas, di Indonesia pun ada yang mendapatkan gaji milyaran dengan perhitungan PPS atau penayangan per seribu iklan sekitar $1 yang didapat dari  google adsense. Gaji tergantung dari jumlah views atau penayangan video. Bukan hanya dari google adsense saja, jika subscriber sudah banyak pasti banyak banget tawaran iklan atau endorse dari orang lain.

Berapa gaji seorang blogger?

Tidak jauh berbeda dengan gaji seorang youtuber, karena sama-sama mendapatkan bayaran dari google adsense. Jika blogger perhitungan gaji dari berapa iklan yang tayang, blogger lebih di dominasi oleh tawaran klik iklan dari google adsense. Bayaran per iklan atau yang biasa disebut CPC (Cost Per Click) pun berbeda-beda. Untuk di Indonesia paling kecil di kisaran puluhan sampai ratusan rupiah saja. Tapi jangan khawatir, ada juga bayaran klik iklan hingga puluhan ribu rupiah dari satu kali klik iklan saja pada kategori atau keyword tertentu.

Berapa gaji blogger pemula?

Ibarat kata blogger itu sekarang ini adalah lahan basah, berikut ini adalah contoh rincian pendapatan blogger pemula yang sudah dimonetisasi dengan google adsense.

Bisa diperhatikan gambar di atas. Dalam waktu 3 bulan, blog mendapat penayangan sebanyak 53,7 Ribu kali, dan selama tiga bulan terakhir rata-rata CPC iklan di google adsense adalah 865,65 dengan jumlah klik iklan sebanyak 238 kali.

228 X Rp865,65 = Rp197.368,2

Jadi kesimpulannya bayaran yang diterima selama tiga bulan dengan total penayangan blog 53,7 Ribu kali adalah Rp197.368,2

Masih kecil memang tetapi usaha tidak akan menghianati hasil, selama kita rajin menulis pasti penghasilan akan naik terus, buatlah konten yang bermanfaat buat orang lain. Insyaallah orang banyak akan membaca blog yang kita buat dan uang pun akan mengalir.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel