Scroll untuk baca berita
BolaNewsSport

Inggris U-21 Menang Atas Portugal U-21 Berkat Gol Semata Wayang Anthony Gordon

×

Inggris U-21 Menang Atas Portugal U-21 Berkat Gol Semata Wayang Anthony Gordon

Sebarkan artikel ini
Inggris U-21 Menang Atas Portugal U-21 Berkat Gol Semata Wayang Anthony Gordon. (dok.istimewa)

Domainrakyat.com – Timnas Inggris U-21 berhasil meraih kemenangan tipis atas Portugal U-21 pada babak perempat final Euro U-21 2023 Inggris U-21 vs Portugal U-21 yang berlangsung di Ramaz Shengelias Sakhelobis Stadioni, Georgia, pada Minggu (2/7/2023), malam WIB. Pertandingan ini berlangsung dengan intensitas tinggi dan kedua tim bermain dengan gaya terbuka.

Keduanya saling menyerang dan berusaha menciptakan peluang, namun sulit untuk menghasilkan peluang berbahaya. Hanya satu gol yang tercipta dalam pertandingan ini, dan gol tersebut dicetak oleh Anthony Gordon dalam pertandingan Inggris U-21 vs Portugal U-21.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Pada pertandingan selanjutnya, kami merasa pertandingan melawan Israel sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat kompak dan terorganisir dengan baik, dan kami harus tampil maksimal untuk mengalahkan mereka,” ujar manajer Timnas Inggris, Lee Carsley, yang juga terkesan dengan penampilan defensif timnya dalam melawan Portugal seperti dikutip dari www.football365.com, Senin (3/7/2023).

Gol tersebut menjadi penentu kemenangan bagi Inggris dan membawa mereka melaju ke babak semifinal. Fase selanjutnya, mereka akan menghadapi Israel.

Pada awal pertandingan, Inggris langsung tampil intens dan mampu membuat tim Portugal tertekan di area pertahanannya sendiri.

Inggris menciptakan peluang melalui tendangan melengkung Curtis Jones. Namun sayangnya bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Portugal.

Pada menit ke-12, Portugal juga mendapatkan peluang emas melalui tembakan Pedro Neto di dalam kotak penalti setelah adanya kesalahan dari bek lawan. Namun, upaya tersebut dapat digagalkan oleh kiper Inggris, James Trafford.

Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-34. Gol tersebut tercipta melalui sepakan Anthony Gordon dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik dari Morgan Gibbs-White.

Memasuki babak kedua, Portugal berusaha keras untuk menekan Inggris dan mencari gol penyama. Mereka menciptakan peluang emas pada menit ke-72 melalui sundulan Henrique Araujo yang tidak dapat dihentikan oleh Trafford, namun sayangnya bola hanya mengenai tiang gawang.

Portugal terus berusaha menekan pertahanan Inggris, namun mereka kesulitan untuk mengancam gawang lawan secara berbahaya. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor akhir pertandingan adalah 1-0 untuk kemenangan Inggris U-21 atas Portugal U-21.

Meskipun kemenangan ini terbilang tipis, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan tersebut dan melaju ke babak semifinal dengan harapan meraih hasil yang lebih baik di kompetisi tersebut.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel