Scroll untuk baca berita
News

Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Muncul, DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster

×

Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Muncul, DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster

Sebarkan artikel ini

 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena/Net

Menyikapi kemunculan subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mendorong pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19, termasuk untuk dosis ketiga atau booster.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Menurut Melki Laka Lena, percepatan program vaksinasi akan dapat mengantisipasi lonjakan kasus. Apalagi, muncul prediksi bahwa temuan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 akan jadi pemicu naiknya kasus Corona di Indonesia.
 
“Adanya subvarian baru Omicron harus diantisipasi dengan berbagai kebijakan yang mendukung untuk menghindari gelombang baru kasus Covid-19,” kata Melki, Selasa (14/6).

Ia menyayangkan capaian vaksinasi booster hingga pekan lalu masih berada di angka 22,71 persen. Politisi Golkar itu ingin Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu kembali menggalakkan program kerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya mempercepat capaian booster.
 
“Pemerintah harus menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk mempercepat vaksinasi booster, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama,” demikian kata Melki.

Ia juga mengimbau masyarakat agar segera mendatangi  sentra vaksinasi untuk mendapatkan vaksin dosis I, II maupun booster.

Selain itu, Melki berpendapat, pemerintah juga perlu melakukan upaya akselerasi melakukan vaksinasi anak sebagai jaminan dalam meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19.

“Mengingat anak-anak masuk dalam kategori yang rentan terhadap subvarian Omicron BA.4 dan BA.5,” pungkas Melki.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel