Scroll untuk baca berita
News

Putin Kembali Bombardir Ukraina, Eko Widodo: Ini Sama Saja Hina Misi Perdamaian Jokowi

×

Putin Kembali Bombardir Ukraina, Eko Widodo: Ini Sama Saja Hina Misi Perdamaian Jokowi

Sebarkan artikel ini

 

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Domainrakyat.com — Eko Widodo menyindir Buzzer yang kerap memuji Presiden Joko Widodo lantaran mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian antara kedua negara tersebut.

Terkait serangan Rusia ke Ukraina pasca kedatangan Jokowi  yang belum genap sepekan, Eko Menganggap hal itu sama saja menghina misi perdamaian Jokowi.

“Putin bombardir Ukraina & eskalasi perang makin parah, itu sama saja penghinaan atas misi perdamaian Jokowi,” ujar Eko Widodo melalui akun Twitternya pada Jumat (1/7/2022).
 

Belum genap sepekan lawatan Presiden Jokowi ke dua negara yang sedang berkonflik dalam rangka mengupayakan perdamaian. Serangan tentara Rusia kembali dilancarkan ke kota-kota di Ukraina.

Terbaru, pada Jumat pagi, rudal Rusia menghantam sebuah gedung apartemen dan dua kamp liburan di dekat pelabuhan Odesa Ukraina. Serangan itu menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai puluhan lainnya, kata pihak berwenang Ukraina.

Satu rudal menghantam gedung di desa Serhiivka di distrik Bilhorod-Dnistrovskyi sekitar pukul 01:00 waktu setempat (05.00 WIB Jumat), menewaskan 16 orang, pejabat darurat wilayah Odesa Ihor Budalenko mengatakan kepada televisi lokal.

Pejabat itu menambahkan bahwa 41 orang telah diselamatkan.

Budalenko mengatakan pekerjaan penyelamatan masih berlangsung untuk menemukan orang-orang yang masih terjebak di gedung tempat 152 orang tinggal.

Serhiy Bratchuk, juru bicara pemerintah daerah Odesa, mengatakan rudal juga menghantam dua kamp liburan di dekatnya.

Gubernur wilayah Odesa Maksym Marchenko menyebutkan total korban tewas 18 dan 31 dirawat di rumah sakit dalam sebuah unggahan di Telegram. Dia mengatakan Rusia telah menggunakan rudal Kh-22 era Soviet, yang semuanya datang dari arah Laut Hitam.

 

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel