Scroll untuk baca berita
News

Viral, Sopir Truk Berhenti di Tol Karena Mengalami Trouble, Malah Ditilang Polisi

×

Viral, Sopir Truk Berhenti di Tol Karena Mengalami Trouble, Malah Ditilang Polisi

Sebarkan artikel ini

 


Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Domainrakyat.com — Sebuah akun Instagram dengan nama @majeliskopi08 mengunggah Video yang kemudian viral di media sosial.

Rekaman video tersebut mempertontonkan sejumlah petugas kepolisian yang diduga melakukan penilangan pada sebuah truk berwarna kuning yang disebut-sebut melanggar aturan lalu lintas di jalan tol.

Berikut kronologi truk yang ditilang polisi berdasarkan rekaman video yang viral itu.

Seorang pria yang tak disebutkan namanya sekaligus pemilik rekaman bilang bahwa, truk yang ditumpangi bersama teman-temannya mengalami masalah saat melaju di Tol, yang terpaksa berhenti di jalan.

Sesaat kemudian, sejumlah petugas polisi mendatangi mobil truk kuning yang mereka kendarai. Bukannya ditolong, polisi justru melakukan tindakan penilangan terhadap sopir truk tersebut.

“Iki truk nya trouble ditilang,” ucap pria di balik rekaman video yang dikutip Domainrakyat.com pada Minggu, (3/7/2022).

Perekam video juga memperlihatkan satu ban truk tersebut tergeletak di jalan yang terlepas dari tempatnya. Pada adegan selanjutnya, video menunjukan polisi sedang menulis surat tilang di depan mobil patroli.

Pengunggah video tidak memberikan keterangan lebih detail terkait alasan polisi tetap menilang truk tersebut termasuk belum diketahui secara jelas di mana lokasi insiden polisi tilang truk.

Warganet di sosial media turut meninggalkan komentar pada unggahan tersebut. Warganet menilai, bahwa tindakan polisi dengan cara menilang truk tak menyelesaikan masalah justru menambah beban mereka.

“Bukannya dibantu malah ditambah beban,” cuit warganet pada postingan tersebut.

“Hadits bilang ‘Barangsiapa menyusahkan atau menyulitkan orang lain, maka Allah akan menyulitkannya’. Ulurkan bantuan dengan apa kek caranya, bukan asal tilang saja,” ucap publik.

“Jangankan yang trouble, di jalan raya yang baru keluar dari dealer saja ditilang. Sudah enggak aneh hal beginian mah,” ujar warga lokal.

“Tenang itu cuma oknum saja, tidak mewakili secara keseluruhan dan di video tersebut juga yang bersangkutan berkelakuan baik selama berdinas jadi tidak akan ada sanksi,” kata netizen.

“Sudah jatuh tertimpa tangga pula, benar-benar mengayomi masyarakat,” kata netizen lainnya.

 

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini 

 

 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel