Scroll untuk baca berita
NasionalNewsPemilu

Survei IPO, Prabowo Urutan Pertama Kalahkan Anies, Ganjar Posisi Ketiga

×

Survei IPO, Prabowo Urutan Pertama Kalahkan Anies, Ganjar Posisi Ketiga

Sebarkan artikel ini
Survei IPO, Prabowo Urutan Pertama Kalahkan Anies, Ganjar Posisi Ketiga. (dok. IPO)

Domainrakyat.com – Hampir semua lembaga survei memposisikan capres Anies Baswedan di urutan paling bawah . Namun, lembaga Indonesia Political Opinion (IPO) merilis Anies mengalahkan capres jagoan PDIP, Ganjar Pranowo.

Dalam data survei dikutip Minggu (18/6), elektabilitas Anies berada di urutan kedua di bawah Prabowo Subianto di berbagai simulasi survei capres, baik 40 nama, 20 nama, maupun 3 nama.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Di Survei 3 nama, elektabilitas Prabowo 37,2 persen, Anies Baswedan 31,5 persen, Ganjar Pranowo 26,8 peren, tidak menjawab 8,2 persen.

Tidak dirinci tren elektabilitas ketiga bakal capres. Namun di survei Maret 2023, IPO menempatkan Anies berada di urutan pertama dengan 32,6 persen, Ganjar 26,8 persen, dan Prabowo 25,1 persen.

Sementara dalam simulasi dua nama yang dirilis teranyar IPO, Prabowo unggul head to head melawan Anies maupun Ganjar. Namun, jika head to head adalah Anies vs Ganjar, yang menang Anies dengan 52% melawan 44,5%.
Margin of error dalam survei ini 2.90 persen, dengan tingkat akurasi data 95 persen. Sampel diambil menggunakan teknik multistage random sampling. Jumlah responden 1200 orang yang diwawancarai dengan kuesioner.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel