Scroll untuk baca berita
News

Dua Pemuda Asal Bontotiro Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor Berhasil di Bekuk Polisi

×

Dua Pemuda Asal Bontotiro Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor Berhasil di Bekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Dua pemuda asal Bontotiro pelaku pencurian motor

Bulukumba, Domainrakyat.com – Dua pemuda warga Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba berinisial AN (26) dan HTA (19) yang diduga terlibat aksi pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil dibekuk polisi saat keduanya hendak menjual motor hasil curiannya ke salah seorang pembeli di Makassar.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Dikutip dari portal media online “edaran.id” (Jumat/07/07/2022) dari hasil introgasi anggota Resmob Polres Bulukumba, mereka bukan kali pertama melakukan aksi curanmor.

Kedua terduga pelaku tercatat telah tiga kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Pertama, kedua terduga pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Fino warna merah, milik Supriadi, pada 23 Juni 2022 lalu, di salah satu rumah kost di Jalan Garuda.

Setelah itu, kedua terduga pelaku kembali menjalankan aksinya mencuri sepeda motor Yamaha Mio M3 milik Ernawati, di Jalan Kedondong, pada 29 Juni 2022.

Terakhir keduanya kembali melakukan aksinya dengan mencuri sepeda motor Yamaha Fino Warna Abu-abu, milik Ahmad Faiz, warga Kasimpureng, pada 1 Juli 2022 lalu.

Atas koordinasi Polres Pelabuhan dan Polres Bulukumba Polda Sulsel, aksi keduanya berhasil dihentikan.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Muhammad Yusuf, menyampaikan bahwa aksi pencurian kedua terduga pelaku berhasil dibongkar setelah kedua pelaku hendak menjual hasil kejahatannya di kota Makassar.

“Awalnya, kedua pelaku di tanggal 30 Juni 2022, berada di BTN Rindra 5, terus kedua pelaku berboncengan cari makan. Setelah makan, mereka keliling di kota,” beber AKP Muhammad Yusuf Kamis (7/7/2022).

Setelah itu, di Jalan Cendana, di sebuah lorong, mereka melihat motor terparkir di salah satu rumah kost.

Kemudian pelaku berputar kembali ke rumah kost itu. Mereka singgah memarkir motor di depan salah satu klinik di sekitar kost itu.

“Kemudian AN masuk ke kost tersebut, jalan kaki mengambil kendaraan lalu di dorong ke jalan. Terus selanjutnya di stuk. AN dalam posisi mendorong, dan rekannya HTA yang mengemudi motor curiannya,” jelas AKP Muhammad Yusuf.

Sepeda motor milik Ahmad Fais tersebut kemudian dibawa ke BTN Rindra 5 dan langsung dibongkar.

Mantan Kapolsek Ujung Loe ini juga menjelaskan bahwa proses penangkapan kedua terduga pelaku saat mereka mau jual motor itu ke salah seorang pembeli di Makassar. Pada saat tiba dilokasi tempat yang mereka sepakati, disaat itulah mereka kemudian langsung ditangkap oleh anggota Polres Pelabuhan lalu kemudian diserahkan ke Resmob Polres Bulukumba” Terang .

Selanjutnya oleh tim Resmob Polres Bulukumba melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua unit motor hasil kejahatan lainnya.

Diantaranya sepeda motor milik Supriadi diamankan dari tangan pembeli di Kecamatan Bonto Tiro yang telah dibeli dari pelaku seharga Rp5 juta.

“Jadi semua kendaraan hasil kejahatan pelaku telah diamankan, dua diamankan dari tangan pelaku dan satu kendaraan diamankan dari seorang pembeli karena salah satu motor telah dijual oleh pelaku di Kecamatan Bonto Tiro” Ungkap AKP Muhammad Yusuf.

Selain barang bukti hasil curian, turut pula diamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan pecurian pada 23 Juni 2022.

“Dari hasil introgasi, kedua terduga pelaku mengakui bahwa benar mereka adalah pelaku pencurian di TKP tersebut,” pungkasnya.

Kini keduanya telah ditahan di Mapolres Bulukumba untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)

Ikuti berita Domainrakyat.com melalui Google News, klik di sini 

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel