Scroll untuk baca berita
KriminalNews

Heboh Terjadi Penembakan di Kolaka, ini Kata Saksi yang Melihat Kejadian

×

Heboh Terjadi Penembakan di Kolaka, ini Kata Saksi yang Melihat Kejadian

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI, Domainrakyat.com – Masyarakat Kolaka dihebohkan peristiwa penembakan yang terjadi di Jalan Trans Kolaka-Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berita penembakan itu kemudian beredar di grup-grup Whatsapp: ada mobil Toyota Avanza menembak secara membabi buta, Sabtu (16/3/2024).

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Polres Kolaka dan Polres Kolaka Timur kemudian melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan berhasil memperoleh informasi dari dua orang warga, yakni Rifki dan Aco.

Rifki merupakan sopir truk Fuso yang mengaku ditembak, sedangkan Aco adalah pengemudi mobil Wuling yang saat itu berada di belakang mobil yang dibawa oleh Rifki.

Rifki mengungkapka; saat itu dirinya sedang berkendara dari arah Kolaka menuju Kendari. Lalu, di Kilometer (KM) 21 Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabaputen Kolaka, truk yang ia kemudikan tiba-tiba dipepet oleh mobil Avanza berwarna hitam. Rifki kemudian menoleh ke arah mobil Avanza itu dan melihat pria yang menyetir sedang memegang pistol.

“Kemudian tiba-tiba pistol tersebut diangkat dan diarahkan ke saya, tapi tidak kena,” ujarnya di hadapan polisi.

Usai melihat hal tersebut, Rifki kemudian menghentikan mobil dan mematikan lampu dalam mobilnya sementara mobil Avanza tersebut terus melaju.

Yang dikatakan Rifki dibenarkan oleh Aco yang menyaksikan kejadia penembakan tersebut.

Saat kejadia, Aco sedang mengemudikan mobilnya tepat di belakang truk yang dikendarai Rifki.

Aco mengatakan ketika sedang berkendara ia melihat mobil Avanza memepet truk milik Rifki. Tak lama bersalang, ia mendengar bunyi letusan dari arah mobil Avanza.

Aco pun kemudian menanyakan bunyi letusan itu kepada Rifki yang tiba-tiba menghentikan Fuso miliknya.

Dari keterangannya, Aco sempat mengejar mobil Avanza hitam itu sampai ke simpang Mowewe, Kolaka Timur, tetapi, tidak berhasil karena mobil Avanza itu melaju sangan kencang.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel