Scroll untuk baca berita
BolaSport

Bali United Berhasil Tumbangkan PSM Makassar Dalam Laga Kualifikasi Liga Champions Asia

×

Bali United Berhasil Tumbangkan PSM Makassar Dalam Laga Kualifikasi Liga Champions Asia

Sebarkan artikel ini
Bali United vs PSM Makassar. Foto/Net

Parepare, Domainrakyat.com – PSM Makassar dan Bali United bermain imbang 1-1 sepanjang 2×45 menit. Pertandingan kedua kesebelasan pun lanjut ke babak tambahan.

PSM Vs Bali United bentrok dalam laga leg kedua babak kualifikasi playoff Liga Champions Asia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023). Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Di babak kedua, PSM tertinggal pada menit ke-52. Erwin Gutawa mencetak gol ke gawangnya sendiri

Erwin salah mengantisipasi bola umpan tarik yang dilepaskan oleh Ramdhani Lestaluhu. Berniat membuang bola, tetapi sepakan Erwin justru mengecoh kipernya sendiri, Reza Arya.

Unggul satu gol, Bali United mulai mengulur-ulur waktu. Seperti yang dilakukan kiper Bali United, Adilson Maringa yang memancing Everton Nascimento melakukan pelanggaran karena memegang bola terlalu lama.

Sementara PSM yang meningkatkan agresivitas serangan masih kesulitan membongkar pertahanan Bali United. Sebaliknya, Bali United melakukan beberapa pergantian pemain hingga beberapa pemain sengaja cedera untuk mengulur waktu

Kiper Adilson Maringa sampai meringis kesakitan setelah berbenturan dengan striker PSM Adilson Silva. Perawatan untuk Maringa sampai harus dirawat selama 3 menit.

PSM mencoba menambah daya gedornya pada menit ke-75. Dzaky Asraf dan Rizky Eka dimasukkan dengan menggantikan Kike Linares dan Yance Sayuri.

Masuknya Rizky Eka berbuah hasil. Pemain asal Bone itu mencetak gol cantik pada menit ke-83 lewat sepakan kerasnya di luar kotak penalti.

Hingga babak tambahan waktu tuntas, tak ada lagi gol yang tercipta skor masih tetap bertahan 1-1 sehingga dilanjutkan dengan adu pinalti.

Dalam babak adu pinalti, Wijam Pluim gagal mengeksekusi tendangannya sehingga membuat Bali United keluar sebagai pemenang dan berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel