Scroll untuk baca berita
BolaNewsSport

Erick Thohir kembali membakar semangat Timnas U23 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan

×

Erick Thohir kembali membakar semangat Timnas U23 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir kembali membakar semangat Timnas U23 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan (Gambar; Instagram erickthohir)

DomainRakyat.com – Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (26/4/2024).

Dalam pertandingan ini, tim muda Garuda Muda tertinggal dan kesulitan menghentikan serangan Uzbekistan.
Hingga akhirnya, Uzbekistan berhasil membawa tim unggul dan membuat timas U-23 Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa. Tentu saja, tim Merah Putih kalah 0-2 dari Uzbekistan.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Bahkan karena kegagalan ini, timnas U-23 Indonesia harus kembali berkompetisi untuk posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Kegagalan melanjutkan ke final, menjadikan pertarungan terakhir mereka untuk posisi ketiga.
Itu hanya berlaku jika Timnas U-23 Indonesia dapat meraih kemenangan dalam perebutan posisi ketiga.

Dengan demikian, tim Garuda Muda secara otomatis masuk ke Olimpiade Paris 2024.

Namun, situasinya akan berbeda jika mereka kalah dalam perlombaan untuk posisi ketiga. Mereka akan bertanding di play-off melawan wakil Afrika Guinea.

Kegagalan tim nasional U-23 Indonesia untuk menang dalam pertandingan ini membuat para pemain lelah dan tidak memiliki semangat yang tinggi.

Karena keadaan ini, Erick Thohir pergi ke ruang ganti dan mendorong para pemain. Dia menyatakan bahwa tim muda Garuda kalah dari Uzbekistan. Namun, ada banyak hal yang tak ternilai dalam kemitraan tim nasional U-23 Indonesia ini.

Erick Thohir menulis di Instagram pada Selasa (30/4/2024), “Dalam sepak bola kita belum berhasil mengalahkan Uzbekistan, tetapi kita menang dalam kebersamaan.”

Erick juga menyatakan bahwa perjuangan timnas U-23 Indonesia untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024 masih berlanjut.

Dia menyatakan bahwa perjuangan tim Merah Putih belum selesai, dan timnas U-23 Indonesia akan berjuang untuk mencapai hasil terbaik.

Selain itu, ia meminta para pemain berperilaku garang dengan harapan membuktikan bahwa Indonesia bukanlah negara yang dapat dimanipulasi dengan mudah.

Untuk alasan ini, ia meminta para pemain untuk tetap semangat.

“Kita mau nyerah atau fight back?,” tanya Erick.
“Fight,” kompak jawab para pemain.
“Ayo come on!. Masih ada come on, ayo!. Kita percaya kalian. Kalian bisa. Pak Menpora di sini, pak Presiden nonton kalian, seluruh rakyat Indonesia nonton kalian, kasih lihat kita bangsa yang kuat, nggak bisa diinjek-injek!,” kata Erick Thohir.
“Jangan ngeluh, kita fight back!. We are strong, and we can fight back (kami kuat, dan kami bisa melawan), come on (ayolah)! Ayo belum habis, come on!,” ucap Erick

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel