Scroll untuk baca berita
BolaNewsSport

Timnas U-23 Indonesia: Shin Tae-yong Percaya Diri untuk Masuk Olimpiade Paris 2024

×

Timnas U-23 Indonesia: Shin Tae-yong Percaya Diri untuk Masuk Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Timnas U-23 Indonesia: Shin Tae-yong Percaya Diri untuk Masuk Olimpiade Paris 2024 (Gambar; Pinterest)

DomainRakyat.com – Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, yakin dapat membawa Garuda Muda ke Olimpiade Paris mendatang saat menonton pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan. Setelah 68 tahun dari terakhir kalinya Indonesia berpartisipasi di Olimpiade Melbourne 1956, Indonesia memiliki kesempatan emas untuk mengambil bagian dalam peristiwa bersejarah ini.

Tae-Yong mengungkapkan bahwa dia tidak tahu tentang partisipasi Timnas Indonesia di Olimpiade sebelumnya, tetapi dia percaya bahwa saat ini adalah saat yang tepat bagi tim Merah Putih untuk kembali bermain di arena olahraga dunia yang paling bergengsi.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Untuk mencapai tujuan ini, Timnas U-23 harus mencapai hasil terbaik di Piala Asia U-23 2024 dengan mencapai peringkat ketiga atau memenangi pertandingan playoff antarkonfedrasi melawan Guinea pada awal Mei mendatang. Mengingat Uzbekistan adalah lawan yang tangguh di semifinal, upaya ini pasti akan sulit.

“Kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di Olimpiade,” ungkap Tae-Yong, dikutip dari Antara, Minggu (28/4/2024).

“Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade.” tambahnya.

Tae-Yong menyaksikan pertandingan perempat final Uzbekistan yang menang 2-0 atas Arab Saudi. Ia menyadari bahwa salah satu kekuatan utama lawan adalah kemampuan mereka untuk beradaptasi dengan cepat, baik saat menyerang maupun bertahan.

Walau bagaimanapun, Tae-Yong optimistis dapat menyiapkan tim terbaiknya setelah bermain imbang tanpa gol melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023.

Uzbekistan, yang bermain di kandang sendiri, berhak untuk maju, sementara Indonesia tersingkir, tetapi Shin percaya bahwa pengalaman itu akan menjadi pelajaran berharga untuk hasil yang lebih baik kali ini.

Uzbekistan akan menghadapi pertandingan semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada pukul 21.00 WIB malam ini.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel