Scroll untuk baca berita
BolaNews

MNC Melarang Adanya Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan, Ini Aturan Lengkapnya

×

MNC Melarang Adanya Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan, Ini Aturan Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
Pemin Timnas Indonesia. (foto: dok.istimewa)

JAKARTA, Domainrakyat.com – MNC Group telah mengeluarkan aturan tentang pelarangan adanya acara nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Indonesia dengan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

Diketahui, MNC Group adalah pemegang hak siar ekslusif Piala Asia U-23 untuk ditayangkan di Indonesia.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

“Bahwa hanya MNC Group dan/atau AFC yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, tropi AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia,” tulis surat resmi dikutip dari situs RCTI+, Minggu (28/4).

Mereka juga menegaskan bahwa pihaknya juga yang memiliki hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia.

Sebagai pemegang hak eksklusif lisensi media right dan official broadcaster Piala Asia U-23 2024 Indonesia, MNC Group melarang:

  1. Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trofi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024
  2. Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024 Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apa pun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024
  3. Menggunakan clip maupun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run)
  4. Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, tropi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024, (competition marks dan competition names) yang dalam format/lay-out yang memberi kesan didukung, dipersembahkan atau disponsori oleh sponsor-sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah Indonesia
  5. Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng
  6. Promo media cetak, digital media, billboard dengan asosiasi iklan.

Demikian aturan yang dikeluarkan oleh MNC Grup terkait aturan penayangan semifinal Piala Asia U-23 2024.

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel