Scroll untuk baca berita
Berita UtamaNews

Ketua MUI Minta Film Kiblat Harus Dilarang: Mendiskreditkan Agama

×

Ketua MUI Minta Film Kiblat Harus Dilarang: Mendiskreditkan Agama

Sebarkan artikel ini
Ketua MUI Minta Film Kiblat Harus Dilarang (dok.istimewa)

Domainrakyat.com – Ketua MUI Bidang Dakwah KH Cholil Nafi dengan tegas menyebut film Kiblat harus dilarang beredar karena dinilai melecehkan agama.

“Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram kok, judulnya kiblat ya. Saya buka-buka arti kiblat hanya ka’bah, arah menghadapnya orang-orang salat. Kalau ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang,” kata Cholil Nafis seperti diunggah di akun IG-nya @cholilnafis, Minggu (24/3). kumparan sudah mendapat izin untuk mengutupnya.

Skroll untuk Melanjutkan
Advertising

Cholil Nafis melontarkan kritik ke film besutan Leo Pictures tersebut. Judul kiblat dinilainya malah mendiskreditkan agama.
“Acapkali menggunakan promosi sensitif dan kontroversi agar menarik perhatian dan banyak penonton. Tapi kalau menyinggung agama biasanya malah tak boleh ditonton,” tegas dia.

“Seringkali reaksi keagamaan dimainkan oleh pebisnis untuk meraup untung materi. Yang gini tak boleh dibiarkan harus dilawan,” tuturnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cholil Nafis (@cholilnafis)

    

Lihat berita dan Artikel Domainrakyat.com di Google News dan WhatsApp Channel